Pengikut

Kamis, 09 Desember 2010

Tips Menanti Pendamping

Bagi seseorang (mungkin salah satunya anda) mendapatkan pendamping sesuai harapan yang di inginkan merupakan sebuah Mimpi di antara mimpi2 yang lain
... karena seorang pendamping merupakan sosok orang yang akan menemani, mengingatkan, menguatkan kondisi yang sedang kita Alami. Bahkan ada sebuah ungkapan di balik sosok besar pasti ada wanita besar begitupun sebaliknya, karena dia akan selalu mengisi kekurangan kita ia selalu mengisi hal kosong yang tidak mampu kita kerjakan, bila kita seorang laki-laki pasti kita lebih mengedepankan logika namun dengan adanya sosok yang mengedepankan perasaan yakni perempuan maka kita akan terbantu dalam mengambil sebuah keputusan sehingga hal yang kita putuskan tidak hanya di isi dengan sikap logika sepenuhnya, begitupun jika anda adalah sosok wanita maka anda akan terbantu untuk mengambil sebuah keputusan.
Menunggu adalah hal yang menyebalkan bagi sebagian orang, namun mau tidak mau moment ini harus menjadi bagian dari hidup kita semua, tentunya di dalamnya penuh dengan ujian yang akan membuat iman kita benar2 di uji terhadap keyakinan akan janji Allah yakni berupa insan yang baik itu di peruntukan bagi manusia yang baik pula.
Tips pertama yaitu memperbaiki diri, sudah saatnya berbenah diri menjadi bagian dari hidup kita ... kebanyakan seseorang menginginkan pendamping yang sangat ideal namun jarang untuk berpikir bagaimana agar saya menjadi yang terbaik pula baginya, bahkan tidak sedikit orang yang sudah mengetahui urgenya menjauhi pacaran sebelum menikah mendapatkan Black List (garis hitam) dengan sms gak penting, chating semaunya,hingga berdua2an dengan yang bukan mahromnya bahkan juga pacaran. jika kita memang sudah yakin dengan kehendak Allah akan memberikan yang terbaik pabila kita mampu menjaga Izzatulmuslim (kemuliaan seorang muslim) maka pertanyaan untuk kita semua adalah apakah kita sudah menjaga Izzah tersebut ? silakan di jawab sendiri2.
Tips yang kedua adalah berupa pertanyaan terhadap diri sendiri mampukah kita menghargainya, maksudnya bisa menerima segala kekurangan seseorang yang sedang mencoba ta'aruf dengan syar'i tentunya, kebanyakan dari orang yang sedang ta'aruf selalu ingin tahu tentang kelebihan calonya namun lupa untuk menanyakan atau mencari perihal kekuranganya sehingga pasca pernikahanpun terkaget-kaget (lha kenapa emang?) karena tak ada insan di dunia ini yang sempurna, jika kita mampu untuk menghargai kekuranganya maka ta'aruf pun bisa di lanjutkan ke tingkat yang lebih serius.

jadi kesimpulanya tips menanti mujahid dan menjemput perhiasan terindah adalah : perbaiki Diri,dan melihat sosoknya dengan cermat .. smoga bermanfaat!