Pengikut

Jumat, 10 Desember 2010

Merajut Benang Persaudaraan

Hidup selalu memberikan arti tersendiri bagi yang pernah merasakan Indahnya
persaudaraan, di dalamnya ada banyak hal-hal yang kita senangi namun juga terkadang ada hal yang menjengkelkan karena sikap seorang saudara yang baik itu selalu berusaha menjaga dan menginginkan sesuatu yang terbaik bagi kita, walau terkadang cara mereka mengingatkan ada pula yang membuat kita risih.
Bayangkan jika di dunia ini memang benar-benar tidak ada yang peduli dengan kita, apapun yang kita kerjakan seakan hambar begitu saja, pada saat kita sedih tak ada seorangpun yang berusaha menghibur, pada kondisi Gembira pun hanya menikmati kesenangan tersebut dengan sendiri.
kawan itu mudah di cari, namun untuk di jadikan saudara itu perlu pertimbangan baik buruknya ia bagi kita.
maka Allah pun menuntun untuk menemukan siapa yang pantas kita jadikan saudara
innamalmu'minuna Ikhwah "sesungguhnya setiap mu'min itu bersaudara"

Bahkan Islam sendiri mengajarkan kita untuk bersaudara sebagaimana yang telah di contohkan oleh baginda Nabiyullah Muhammad saw dengan di persaudarakanya antara kabilah Anshar dan muhajirin oleh beliau sendiri.

Sungguh persaudaraan itu sangat indah hingga ketika maut menjemputpun seseorang yang sudah merasakan indahnya persaudaraan masih sempat memikirkan persaudaran hal ini terjadi di kisah para sahabat ketika selesai pertempuran ada 4 sosok mujahid yang sedang terluka parah maka di ambilkanya air untuk di minumkan pada saat air tersebut di tawarkan ke salah seorang dari mereka, mereka selalu menjawab berikan pada saudaraku di sebelah.
sementara beberapa tingkatan untuk menuju persaudaraan hingga ke titik seperti para sahabat adalah yang pertama saling mengenal, kemudian saling menyatu dalam sebuah kesamaan atau pekerjaan, lalu saling memahami, saling membantu, dan saling menolong. InsyaAllah jika kita mempraktekanya ada sebuah spirit baru untuk melangkah bersama orang yang kita cinta dan hal tersebut menjadi amal shaleh karena kita memilih saudara sesuai dengan petunjuk Allah dan contoh didikan NabiNya.

semoga kita mampu bersaudara dengan baik sampai di akhirat kelak. persahabatan yang abadi adalah persahabatan orang2 shalih, wallahua'lam.