Pengikut

Sabtu, 27 November 2010

Spiritual Reading

Membaca bagi sebagian orang merupakan hobi jadi keinginan membaca timbul karena
keinginan dalam jiwanya, ini merupakan hal yang sangat positif jika di kembangkan menjadi konsep hidup, maksudnya setiap hal yang ia kerjakan tidak terlepas dari ilmu melalui membaca... ada kata mutiara : Al-ilmu bila amalin kasajari bila tsamarin (ilmu tanpa amal bagaikan pohon tak berbuah)
seorang tokoh yahudi mengatakan : kami tidak akan takut terhadap umat islam karena mereka bukan umat yang membaca, sungguh membaca mempunyai peranan yang amat penting bagi setiap diri maupun Umat, orang yang membaca mempunya alasan atau hujjah dalam berkehendak dengan jelas ... hal yang penting telah di lupakan sebagian umat yang pernah menguasai 2\3 dunia ini padahal dengan membaca izzah (kemuliaan) itu dapat terjaga.
kita buka sejarah : pasca perang uhud Rasulullah beserta para sahabatnya berhasil menangkap sekitar 70 pasukan lawan, jumlah yang sungguh fantastis untuk sebuah peperangan yang tidak imbang ... tapi tahukah anda apa yang di lakukan Rasulullah saw? Beliau segan membebaskan sebagian tawanan karena mereka di suruh mengajari umat nabi untuk membaca ... hal yang lebih besar lagi dapat kita baca di sirah gua hiro
awal wahyu yang turun adalah "bacalah" ya Allah swt menurunkan sebuah perintah perantara malaikat jibril yakni bacalah karena memang hal itu pantas bagi Rasulullah yang sudah merasakan asam manis kehidupan sebelum beliau di pilih sebagai nabi.
membaca hakikat kehidupan, lalu di lanjutkan dengan membaca tulisan bermanfaat adalah ajaran Islam yang di perintahkan Allah dan Rasulnya . presentasi dalam sebuah penelitian terkait kegemaran membaca dalam setahun di beberapa negara : 40 buku (jepang), 10 (Buku eropa), 20 lembar (arab), indonesia (belum di ketahui).
Dengan membaca sendiri membentuk orang serba tahu dari pada orang yang enggan membaca terkadang sok tahu!
saudaraku cobalah baca ada apa dengan chechnya? patani? afganistan? bosnia? palestina? kemudian bacalah rajutan benang ukhuwah Islamiyah.
maka saatnya membaca hal yang bermanfaat kita jadikan bagian dari hidup untuk membuat hidup kita lebih bermakna karena kita akan mengerti apa yang seharusnya kita lakukan, betapa lelahnya saudara kita yang berjuang di tubuh Hamas(Harokatul Muqowamah Alislamiyah) untuk membebaskan palestina sedangkan kita hanya untuk mendo'akan saja enggan karena kita saja tidak tahu hamas itu apa,siapa,lagi ngapain? ..............................
lalu bagaimana pertanggung jawaban di hadapaNYa ?!! coba ingat2 kata Allah : Bacalah

5 komentar:

  1. oke, tak bacain tulisanmu !! he2.. lanjutkan akh!

    BalasHapus
  2. apanya yang di lanjutkan? he2 juga! emang amtum slalu pake bhasa gituan, hiks tapi itu memang pembeda!

    BalasHapus
  3. ku baca dunia lalu ku baca diriku, ternyata hanyalah hamba yang lemah

    BalasHapus
  4. Subhanallah sangat menginspirasi. Jazakallah ya akh...

    BalasHapus
  5. smoga bermanfaat untuk kita, waiyyakum...

    BalasHapus