Pengikut

Senin, 28 Februari 2011

Ketahanan

 Saudaraku apakah kau lelah dalam mengarungi kehidupan ?
mungkin terbesit di benakmu andai aku mendapatkan ini, menjadi itu, dan dengan puluhan khayalan yang ada di benakmu. Namun setelah mendapatkanya ada di antara kita yang lupa terhadap nikmat Allah, padahal nikmat Allah itu begitu banyak.

pernahkah kita berpikir bagaimana jika Allah mengangkat penglihatan kita, dan pada pagi hari kala kita membuka tak ada yang kita lihat selain Gelap... Alhamdulillah sampai detik ini Allah menjaga nikmat-nikmat itu pada diri kita, bahkan jika kita buta ternyata Allah masih sayang dengan memberikan kita dua daun telinga, bahkan jika kita buta dan tuli ternyata Allah masih sayang terhadap kita dengan tersedianya Lidah untuk menyampaikan sesuatu.

saudaraku yang ku sayangi karena Allah (inshAllah) nikmat besar kala kita bebas menikmati udara segar, maka bersyukur itu adalah kunci Nikmat tertambah.
bayangkan jika Allah memberikan kita kondisi seperti di palestina tempat di mana saudara-saudara kita di jajah, di bunuh, di jarah baik harta, tanah, bahkan kehormatan wanita-wanita sholihah yang berusaha menjaga diri, dan di bantai, di perlakukan lebih biadap dari pada Binatang.
maka coba anda bayangkan jika itu terjadi pada keluarga kita di rumah :



saudaraku bagaimana perasaan anda setelah menonton video di atas ? ...
dalam kehidupan ini kita akan menghadapi maut dengan membela Islam ataupun tanpa memperdulikanya sama sekali, bukankah kita ingin nikmat kita tertambah ? ..
tentunya "ya" jawaban yang kan keluar dari setiap lisan kita, maka mengiringi rasa syukur dengan memperdulikan keadaan saudara kita yang lain adalah implementasi rasa syukur itu sendiri.

5 komentar:

  1. Billy, cuma mau kasih award ini buat billy ^^
    http://ketikahatinuraniyangberbicara.wordpress.com/2011/02/27/persembahan-blogger-award/

    BalasHapus
  2. SELAMAT! ...

    cekidot:

    http://ketikahatinuraniyangberbicara.wordpress.com/2011/02/27/persembahan-blogger-award/idot.

    BalasHapus
  3. belajar bersyukur dgn melihat sekitar kita... smg kita termasuk org yg senantiasa bersyukur akan nikmatNya.

    BalasHapus
  4. @ mbak niefa n anonim : ya sudah saya cek terima kasih atas hadiahnya

    BalasHapus
  5. @ zasashi : amiien, terima kasih atas kunjunganya

    BalasHapus