Pengikut

Senin, 27 Desember 2010

Tentang seorang kawan

 Dia adalah sosok terang dalam kegelapan di hidupku, selalu berusaha memberikan yang terbaik untuku. Awal mengenalnya ku sudah sangat senang bergaul denganya, akh malam ini temenin ana ngobrol ya, dan  dia kan selalu menjawab ya. kak masih tertinggal bayanganmu di relung hatiku, aku adalah sosok yang keras kepala namun dengan sabar kau tetap pedulikanku, menasehati, selalu mencoba merangkul dengan semampumu... Allah terima kasih telah Engkau berikan aku saudara seiman seperti dia.

  Beberapa kali kita ada masalah selalu aku yang marah dan kau hanya terdiam, ku adukan sebagian masalahku kau coba berikan spirit baru, akhi afwan ya ... terakhir curhat habis-habisan di tengah guyuran hujan jam 12 malam, masih ingetkan?.., dingin dan indah itu situasi teromantis untuk persaudaraan selama ini yang ku alami, ku tahu masalahmu lebih besar dariku tapi kau tak pernah ku ketahui mengeluh sekalipun. Akhi sekali lagi maafkan atas khilafku selama ini, sms ku yang tak kau balas bukan masalah bagiku karena ku tahu kau tak ada pulsa (ngaku!)...
kau ikhwan dengan amanah dan urusan yang luar biasa selalu berangkat untuk dakwah dengan jalan kaki, bus, ataupun pinjam motor. Akhi kau orang yang sangat berpengaruh pada setiap keputusan hidupku dan spirit untuk ikhwan yang lain. 

  Terakhir kau tinggal di masjid setelah ku telisik ternyata ngincer gratisan dan merenung dalam untuk peradabaan, kau selalu bicara masalah hati bila di podium suatu saat kau memilih diam tanpa kata namun ku tahu kau sedang muhasabah dengan kata-katamu, dulu kau di elu-elukan, kini kau di biarkan, namun tetap ku tangkap sikap keikhlasan bahkan lebih dalam.
Alhamdulillah ku sempat mengenal orang sepertimu, biar menjadi tarbiyah tersendiri bagiku.

4 komentar: